Aiu Ratna | Cepi Wungkul
Hatur nuhun kana kasumpingana Thank you for visiting ಭೇಟಿ ಧನ್ಯವಾದಗಳು 訪問していただきありがとうございます आने के लिए धन्यवाद 感谢您访问

Aiu Ratna

Aiu Ratna


Cewek benama lengkap Ayu Ratna Pratiwi adalah perempuan kelahiran Magelang, Jawa Tengah, 6 Maret 1985 yang berprofesi sebagai aktris dan penyanyi setelah Ayu menjadi peserta Indonesian Idol.

 walaupun namanya tidak mencuat di Idol dan kalah saingan sama rekan2 idol lainnya, Ayu memliliki takdirnya sendiri. Yap, dia tidak keluar dari dunia musik, hingga dia menjadi vokalis grup band Garasi.


Ceritanya Ayu bisa nyasar ke garasi ntu gimana???
Jadi begini, keterlibatan Ayu dalam Garasi berawal dari keikutsertaannya dalam audisi pencarian bakat, Indonesian Idol. Meski akhirnya tak lolos, namun kepiawaiannya memetik gitar menarik perhatian Indra Lesmana itu2 si juri idol yang terkenal “bengis”, yang kemudian meminta kakaknya, Mira Lesmana (lhooh,, ternyata itu kakak adek yah????) untuk mengaudisi Ayu. Akhirnya Ayu pun masuk audisi dan menjadi bintang di film yang dibintangi Fedi Nuril(cewek2 pasti tau..) Si do’i dan Aries Budiman. tersebut diproduksi Miles Film, dengan sutradara Mira Lesmana. Turut membintangi aktor Arie Dagienk, Syaharani, David Tarigan, dan personel Garasi Band.
Bersama grup band Garasi, Ayu pernah tampil di Jepang pada tanggal 1 November 2007. Aksi musik dengan iringan akustik ini dilakukan karena film Garasi akan diputarkan secara eksklusif di 8th NHK Asian Film Festival 2007, yang berlangsung pada tanggal 31 Oktober hingga 5 November 2007. Bahkan Garasi band mendapat kesempatan wawancara secara live di TV NHK serta majalah Pop Asia. 
Dua tahun setelah album perdana, Garasi kembali merilis album kedua bertajuk Garasi II pada 7 Juli 2008. Album yang berisi 10 lagu dan 1 bonus track dengan single hits “Tak Ada Lagi” ini mengeksplorasi sound digital rock bernada sedikit mellow. Garasi pun mencoba berkompromi dengan pasar. Nyang saya suka adalah teriakan suara khas Ayu Ratna di lagu Aggresive Trance.

"Kami dari management Garasi ingin jelaskan alasan Ayu harus keluar dr garasi adalah karena Ayu tidak disiplin dengan waktu alias sering terlambat baik dalam latihan dan live performance. Sudah berulang kali selama 3 tahun Garasi terbentuk kami mengingatkan dan berulang kali pula kami memberi toleransi tetapi masih sering terjadi keterlambatan. Hal ini menurut personil garasi yg lain dan management akan sangat menghambat kemajuan sebuah band. Sehingga GARASI memutuskan untuk tidak lagi bekerjasama dengan Ayu sebagai vokalis Garasi.
Memang sangat disayangkan dengan suara dan karakter vokal Ayu yg sangat bagus dan cocok untuk Garasi tetapi keprofesionalan kerja juga sangat diperlukan. Dengan diadakannya audisi ini harapan kami adalah bisa mendapatkan yg lebh baik lg dan terus berkarya untuk musik Indonesia. Sekali lagi kami atas nama GARASI mohon maaf atas kejadian ini terutama buat anak Garaz Indonesia dan fans Ayu dan terima kasih yg sebesar-besarnya buat semua yg tlh mendukung GARASI selama ini".


Itulah pernyataan dari managemen setelah Ayu keluar dari Garasi, memang sangat disayangkan dengan suara emasnya yang sudah mendapat tempat di dunia musik tanah air, Ayu harus menghilang dari ranah musik Indonesia. Setelah saya menelisik ke berbagai sumber, ternyata vokalis yang masuk kategori sangat recommended untuk saya dengarkan ini masih mengaggur sambil mengerjakan usahanya yang lain ntah apa itu,, dan sekali2 dia menjadi bassist di band yang bernama JA yang katanya proyek sampingan(samping mana??).
Yap, anda baru saja mendengar JA band yang ternyata merupakan band sampingan dari Elo(tau kan??), Tius (Saint Loco) dan Meggie (/rif). Disini Ayu nyamping jadi bassit band ini.






Biografi 



Nama               : Ayu Ratna Pratiwi
Lahir                : 06 Maret 1985
Tempat lahir  : Magelang, Jawa Tengah















share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 07.49 and have