Honda Tiger Menjadi Ducati Monster | Cepi Wungkul
Hatur nuhun kana kasumpingana Thank you for visiting ಭೇಟಿ ಧನ್ಯವಾದಗಳು 訪問していただきありがとうございます आने के लिए धन्यवाद 感谢您访问

Honda Tiger Menjadi Ducati Monster

Honda Tiger Menjadi Ducati Monster


Tunggangan Valentino Rossi diajang MotoGP selalu menjadi insipirasi bagi penggemar setianya dalam memodifikasi tunggangan kesayangannya. Hal tersebut diwujudkan sebagai bentuk kecintaan dan kekaguman terhadap peraih juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut.












Sebagian besar part bawaan pabrikan ditanggalkan, hanya menyisakan seonggok mesin berkapasitas 200cc. Baru Motor Sport (BMS) yang digawangi Ariawan Widjaja ialah aktor dibaliknya. Modifikator yang akrab disapa Ari ini merakit sendiri rangka dan desain bodi keseluruhan.



Agar aura Ducati Monster kian terasa, sasis model teralis yang selama ini menjadi ciri khas pabrikan asal Italia tersebut dibuat dan diberi warna merah. Seketika kesan berotot pun terlihat. Terlebih lagi dengan tangki gambot yang dicomot dari model Cagiva Mito semakin menguatkan kesan macho pada motor ini.


Tangki dan sektor buritan mendapat sentuhan khas The Doctor. Hasilnya sangat menarik, warna merah menyala dipadu kuning stabilo plus nomor 46 pada sisi tangki semakin menguatkan aura tunggangan juara dunia MotoGP sembilan kali tersebut.


Di sektor handle bar ubahan cukup signifikan juga terjadi. Meski jadi terlihat simple, namun menjadi sedikit aneh karena tempat kunci kontak tidak ada. Disana hanya terdapat speedometer Koso dengan setang Renthal Twin Wall yang dipadu hand grip Rizoma dan dihiasi master rem Rizoma. Lalu dimana kunci kontak berada?


Ari memindahkannya di sisi samping kiri bagian bawah tangki. Menariknya, untuk menghidupkan mesin tidak bisa dengan cara menekan tombol starter saja. Tekan kopling lebih dulu baru mesin dapat hidup. Rahasianya, Ari mengadopsi sistem kelistrikan yang digunakan skutik Honda Vario.


Sosok Ducati Monster kian menjadi-jadi pada motor ini kala kaki-kaki menggunakan komponen limbah moge. Disektor depan Ari menyematkan suspensi Yamaha R6 sementara dibelakang menggunakan single arm dan monoshock bawaan Ducati 848.


Spesifikasi:
Mesin: Honda Tiger Bore-up 265cc
Setang: Renthal Twin Wall
Master rem: Rizoma,
Speedo: Koso
Lampu: Custom
Lampu sein: Koso
Grip: Rizoma
Shock depan: Yamaha R6
Monoshock: Ducati 848
Single arm: Ducati 848
Ban depan: Dunlop Sportmax 120/60ZR17
Ban belakang: Dunlop Sportmax 180/55ZR17








Sumber


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 10.19 and have