Efek Sunset | Cepi Wungkul
Hatur nuhun kana kasumpingana Thank you for visiting ಭೇಟಿ ಧನ್ಯವಾದಗಳು 訪問していただきありがとうございます आने के लिए धन्यवाद 感谢您访问

Efek Sunset

Efek Sunset

Adobe Photoshop tutorial image.

Dalam tutorial ini Efek Photoshop, kita akan melihat bagaimana dengan mudahmemperbaiki dan meningkatkan foto matahari terbenam menggunakan GradientMap!

Ketika saya berpikir tentang foto matahari terbenam yang sempurna, pikiran saya langsung mengisi dengan banyak hangat, jeruk merah dan kuning saat matahari lembut set di air atau di luar bukit. Matahari terbenam adalah salah satu aspek yang paling sering difoto dari alam, namun foto jarang berhasil menangkap keindahan intens mereka. Apa yang pernah langit penuh dengan kaya, warna emas sering berakhir sampai mencari dingin, kurang hidup, dan akhirnya kurang menarik.





Step 1
Tambahkan J "Gradient Peta" Adjustment LayerJika anda sudah mengikuti bersama dengan tutorial kami untuk sementara waktu, Anda tahu bahwa dalam kebanyakan kasus, hal yang pertama kitalakukan adalah menduplikasi layer Background, yang memungkinkan kita untuk bekerja pada gambar tanpa merugikan informasi pixel asli. Dalam hal inimeskipun, kita akan menggunakan salah satu dari lapisan penyesuaianPhotoshop, dan salah satu hal besar mengenai lapisan penyesuaian adalah bahwa mereka memungkinkan kita untuk bekerja non-destruktif. Dengan kata lain, kita bekerja pada gambar tanpa benar-benar menyentuhnya! Photoshop memberikan kita preview lengkap dari apa gambar tampak seperti setelahmembuat penyesuaian kita, apakah kita sedang menggunakan Levels atauCurves lapisan penyesuaian untuk meningkatkan kontras gambar secara keseluruhan, Hue / Saturation lapisan penyesuaian untuk mewarnai gambar,atau lapisan penyesuaian Ambang untuk menemukan bagian-bagian terang dan gelap pada gambar, tapi semua pekerjaan yang sebenarnya sedang dilakukan di dalam lapisan penyesuaian itu sendiri. Tak satu pun dari itu sedangdilakukan langsung ke gambar.

Kami akan menyimpan diskusi besar tentang lapisan penyesuaian untuk tutorial lain, tetapi untuk sekarang, hanya tahu bahwa apa pun yang kitalakukan dengan lapisan Gradient Peta penyesuaian kita akan menambahkanakan merugikan citra dengan cara apapun, itulah sebabnya mengapa ada tidak perlu untuk pertama duplikat layer Background kami.

Sebelum kita dapat melakukan apapun dengan lapisan penyesuaian kami meskipun, pertama kita perlu menambahkannya, jadi klik pada ikon NewAdjustment Layer di bagian bawah palet Layers:



Adobe Photoshop tutorial image.
Photoshop Sunset: Mengklik pada "New Adjustment Layer" ikon.

Kemudian pilih Gradient Peta dari daftar lapisan penyesuaian yang muncul:



Adobe Photoshop tutorial image.
Sunset Photoshop: Pilih "Gradient Peta" dari daftar.




Step 2
Klik Pada Gambar Area Gradient Untuk Mengedit Gradient ini

Tombol ini menampilkan Gradient Peta Photoshop kotak dialog:



Adobe Photoshop tutorial image.


Gradient fitur Peta Photoshop mendapatkan namanya dari apa yang dilakukannya. Hal ini memungkinkan kita untuk "peta", atau menetapkan,warna yang berbeda untuk nilai-nilai tonal yang berbeda dalam gambar. Kita dapat menggunakan Peta Gradient untuk membuat semua daerah gelap dalam gambar satu warna, semua bidang cahaya warna yang berbeda, dan semuanada pertengahan daerah belum warna lain. Kita dapat mengatakan "Saya ingin semua daerah gelap menjadi biru", misalnya, dan "Saya ingin semua area terang menjadi merah, dan semua pertengahan nada untuk menjadi hijau". Aku hanya menggunakan contoh-contoh acak, tentu saja. Anda dapat memilihwarna yang Anda suka! Bahkan, Anda dapat membagi rentang nada darisebuah gambar menjadi sebuah pelangi warna jika Anda inginkan, dan karenakami bekerja dengan gradien (maka nama "Peta Gradient"), Photoshop akanmembuat transisi halus antara warna untuk kita.

Ketika kotak dialog Gradient Map muncul, hal itu kemungkinan besar akandiatur ke "Foreground to Background" gradien seperti yang bisa kita lihat di atas, pergi dari hitam di sebelah kiri untuk putih pada (kanan dengan asumsi bahwa Anda Foreground dan warna Background saat ini ditetapkan ke default).Jika kita adalah untuk peta gradien ini untuk citra kita, kita langsung akanmengkonversi gambar kita menjadi hitam dan putih. Bahkan, jika Anda melihatgambar Anda di jendela dokumen, Anda akan melihat bahwa semua warnasekarang hilang (selama pilihan Preview dipilih di kotak dialog):



Adobe Photoshop tutorial image.

Tentu saja, ini bukan apa yang kita inginkan. Kami ingin menambahkan warna merah, jeruk, dan kuning sampai matahari terbenam kita, bukan dikonversi kehitam dan putih, sehingga hal pertama yang perlu kita lakukan adalah mengeditgradien. Untuk melakukannya, klik langsung pada area preview gradien:

Adobe Photoshop tutorial image.

This will bring up the Gradient Editor which we'll look at next.


Step 3
Set Daerah Gelap Dalam Image Untuk Merah
Ketika Gradient Editor Photoshop muncul, Anda akan melihat pratinjau gradiendaerah lain di bagian bawah kotak dialog. Kita akan mengubah warna gradien,dimulai dengan warna hitam di sebelah kiri. Double-klik pada warna hitamberhenti di bagian bawah kiri area preview gradien:



Adobe Photoshop tutorial image.

Tombol ini menampilkan Photoshop Color Picker. Pilih warna merah bagus untukdaerah gelap dari gambar:


Adobe Photoshop tutorial image.

Anda akan melihat semua daerah gelap dari gambar Anda menjadi merah di jendela dokumen Anda:


Adobe Photoshop tutorial image.

Klik OK untuk keluar dari Color Picker ketika Anda selesai, tetapi tidak keluar dari Gradient Editor dulu. Kami masih harus mengubah warna untuk daerahcahaya.






Step 4
Set Daerah Cahaya Dalam Image Untuk Kuning
Selanjutnya, kita akan mengubah warna area terang pada gambar. Double-klik pada warna putih berhenti di kanan bawah area preview gradien:



Adobe Photoshop tutorial image.

Color Picker akan muncul sekali lagi. Kali ini, memilih kuning cerah untuk area terang:


Adobe Photoshop tutorial image.

Klik OK untuk keluar dari Color Picker setelah Anda telah memilih warna Anda.Jika kita melihat daerah pratinjau kami gradien dalam Gradient Editor sekarang, kita dapat melihat bahwa kita telah mengubah gradien dari hitam dan putihmenjadi merah dan kuning, dengan Photoshop memadukan dua warna bersama-sama bagi kita, memberi kita warna oranye bagus di pertengahan-dering:


Adobe Photoshop tutorial image.


Klik OK untuk keluar dari Gradient Editor pada titik ini, dan kemudian klik OKuntuk keluar dari kotak dialog Gradient Peta juga. Inilah yang kita gambartampak seperti sekarang setelah mengedit gradien kami:


Adobe Photoshop tutorial image.


Sayangnya, warna-warna yang tidak benar-benar membaur dengan foto semua yang baiktapi kami akan memperbaikinya menggunakan mode lapisanperpaduan Photoshop dan pilihan Opacity berikutnya!




Step 5

Ubah Blend Mode Layer Peta Gradient Untuk "Overlay"
Kami telah menambahkan Gradient Peta kami penyesuaian lapisan dan berhasil diedit warna yang sedang dipetakan ke foto matahari terbenam kami menggunakan Gradient Editor Photoshop. Masalahnya sekarang adalah bahwa warna yang terlalu kuat. Ada dua hal yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki itu, dan kami akan menggabungkan keduanya untuk memberikan kontrol penuh hasil akhir.

Pertama, kita perlu mengubah modus campuran lapisan Peta Gradient penyesuaian. Jika kita melihat dalam palet Layers, kita dapat melihat bahwa kita sekarang memiliki dua lapisan - lapisan yang berisi foto Latar Belakang dan Peta Gradient penyesuaian lapisan di atasnya. Pastikan Anda memiliki lapisan Gradient Peta dipilih, kemudian pergi ke pilihan modus campuran di sudut kiri atas palet Layers, klik pada panah bawah-menunjuk ke sebelah kanan kata "normal", dan pilih Overlay dari daftar mode campuran yang muncul:

Adobe Photoshop tutorial image.

Jika Anda ingat dari tutorial terakhir kami pada Lima Photoshop Mode BlendLapisan penting, modus campuran Overlay adalah bagian dari kelompok Kontrasmode campuran, dan salah satu dari itu tujuan utama adalah untukmeningkatkan kontras dalam foto, membuat area terang ringan dan gelap daerahgelap. Jika kita melihat gambar kita sekarang, kita dapat melihat bahwa kontrastelah pasti telah meningkat. Para merah, jeruk, dan kuning dari gradien kamipencampuran yang lebih baik dengan foto pada saat ini, tapi warna masih terlaluintens:


Adobe Photoshop tutorial image.





Step 6

Turunkan opacity dari Layer Gradient Peta
Untuk mengurangi intensitas warna sehingga terlihat lebih seperti matahari terbenam dan kurang seperti ledakan nuklir, semua yang perlu kita lakukan adalah menurunkan opacity dari lapisan Peta Gradient. Pilihan Opacity terletak di bagian atas palet Layers, langsung ke kanan dari pilihan modus campuran. Aku akan menurunkan opacity saya semua jalan turun sampai 40%. Anda mungkin perlu mengatur Anda ke nilai yang berbeda tergantung pada gambar Anda:

Adobe Photoshop tutorial image.

Setelah Anda telah menurunkan opacity dari lapisan penyesuaian untuk menyempurnakan hasilnya, Anda sudah selesai! Berikut adalah gambar aslisaya sekali lagi untuk perbandingan:


Adobe Photoshop tutorial image.


Dan di sini adalah final  "hangat, matahari terbenam emas" Hasil:

Adobe Photoshop tutorial image.






Sumber  :  photoshopessentials.com


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 11.13 and have